Politik

14 Panwas Desa dan Kelurahan Bimtek di Watubangga

Kolakaonline- Jelang pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif pada 17 April medatang,  Panitia pengwas pemilihan umum kecamatan Watubangga menggelar Bimbingan teknik kepada panwas desa atau kelurahan se kecamatan Watubangga dengan jumlah peserta 14 orang, Selasa (26/04/2019). Bimtek merupakan pembekalan menuju puncak pesta demokrasi 17 April  mendatang.

Kordiv pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Rahman Rahim menyampaikan Peran Pengawas Desa dan Kelurahan dalam pengawasan Persiapan Pengawasan dan Pemungutan Suara serta rekapitulasi suara pada pemilihan umum tahun 2019. Panwas Desa kelurahan adalah ujung tombak ke dua pada bawaslu.

“Materi yang di berikan pada hari ini merupakan pembekalan-pembekalan terkait pengawasan tahapan pemilu mulai dari pengawasan money Politik dan Kampanye di masa tenang, penyaluran surat panggilan (C6) pada daftar Pemilih tetap (DPT), pendirian TPS, pendistribusian Logistik, pungut hitung dan sampai kepada penyerhan kotak suara pada PPK,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan Pengawas Lapangan desa atau kelurahan juga harus selalu berkoordinasi dengan Panwascam terkait dengan permasalahan yang ada di lapangan dan selalu mencantumkan kegiatan pengawasannya kedalam alat kerja (Form A).

“Panwas desa atau kelurahan jangan sampai lupa mendokumentasikan Foto atau Vidio. Harapannya kepada pengawas lapangan agar selalu melakukan pengawasan secara melekat sehingga pelanggaran tidak terjadi Khususnya diwilayah ke Watubangga,” ujar Rahman.

Wartawan : Sulyamin/ Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button