Ekonomi

Ingin Bantuan Peralatan dari Dinas Nakertrans Kolaka, Ini Syaratnya

Kolakaonline – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka pada 2019 ini akan membagikan enam paket bantuan peralatan kerja kepada masyarakat Kolaka yang membutuhkan. Bantuan pasca pelatihan yang akan disebar ke beberapa kecamatan yang ada di Kolaka.

Kepala dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kolaka Andi Sastra Pangerang melalui kepala bidang Pelatihan dan Produktivitas Baderuzzaman mengatakan untuk 2019 ini ada beberapa bantuan peralatan yang akan di salurkan kemasyarakat.

“Diantaranya adalah satu paket pelatihan Perbengkelan di Rumah Tahanan Kolaka, kemudian pelatihan menjahit di desa yang pada 2019 ini sebagai peserta lomba P2WKSS,” katanya.

Lanjut ia mengatakan selain dua item yang dibagikan, masih ada enam paket bantuan peralatan lainya pasca pelatihan. Yaitu Perbengkelan, menjahit, pertukangan, las.

“Untuk penyaluran peralatan kerja di Dinas Nekrtrans Kolaka ada beberapa syaratnya yang harus di penuhi, yaitu pernah mengikuti pelatihan. Kami memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang telah mengikuti pelatihan, yang di buktikan dengan sertifikat hasil pelatihan,” ujar Baderuzzaman.

Sebagai bentuk pengawasan peralatan yang dibagikan kepada kelompok, ia mengaku selalu melakukan pengecekan di lapangan setip enam bulan sekali.

“Kalau alat kerja telah didistribusi, kita selalu melakukan pemantauan. Itu salah satu upaya untuk mencegah penjualan alat bantuan. Alhamdulilah sampai saat ini pemerima bantuan masih aman tidak ada yang di perjualbelikan,” tuturnya.

Wartawan : Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button