Kriminal

Panel Kaca Surya Bantuan Pemerintah di Desa Wowoli Hilang

Kolakaonline – Proyek Sumur bor  bantuan pemerintah kabupaten Kolaka tahu 2017 di desa Wowoli Kecamatan Toari saat ini tidak dapat di gunakan kembali. Proyek sumur bor,  dengan kelistrikan tenaga surya telah dicuri  beberapa waktu lalu.

Menurut Sugeng, Ketua Kelompok Tani kepada kolakaonline.com membenarkan telah terjadi pencurian panel tenaga surya. Dengan dicurinya panel tenaga surya dipastikan air di dalam sumur bor tidak mengaliri sawah kembali.

“Panel kaca surya totalnya ada 21, dicuri 11 lembar, jadi saat ini tinggal 10 lembar. Kami tidak tahu siapa yang mencuri bantuan tersebut,” kata Sugeng.

Lanjut Sugeng kejadian terjadi sekitar pertengahan Maret lalu. Sebagai kelompok tani yang dipercayakan untuk mengelola telah melaporkan kejadian ini kepada Dinas terkait.

“Ini adalah proyek 2017 lalu milik dinas Pertanian, dan kita juga sudah laporkan kepada dinas Pertanian tentang pencurian ini. Bahkan kita juga sudah laporkan masalah ini kepada Babinsa dan Bhabinkantibmas desa Wowoli,” ujar Sugeng.

Wartawan : Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button