Info

PPS Desa Horongkuli Sosialisasi Pemilu Cerdas

Kolakaonline – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Horongkuli kecamatan Toari kabupaten Kolaka mengintensifkan sosialisasi pencoblosan surat suara menjelang pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan yang dimotori oleh PPS Desa ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami teknis pemilihan dari mulai jumlah surat suara yang dicoblos dalam bilik suara, termasuk warna surat suara masing-masing kontestan Pilpres, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR-RI, DPR tingkat Provinsi, dan DPRD tingkat Kabupaten.

Ketua PPS Horongkuli, Sembara S.AP mengatakan, PPS desa Horongkuli melamukan sosialisasi pemilu dan menjelaska  kepada peserta sosialisasu bahwa pada pemilihan 2019 ini, ada lima kertas suara antara lain, DPRD kabupaten/kota warna hijau, DPRD Provinsi warna biru, DPR RI warna kuning, DPD RI warna merah, dan Presiden-Wakil Presiden warna abu-abu.

“Pemahaman warna surat suara menjadi penting, karena nantinya surat suara itu dimasukkan ke lima kotak suara yang berbeda. Kegiatan kita laksanakan di kantir Desa Horongkuli, Sabtu (6/4/2019)” kata Sembara.

Diakuinya, sasaran sosialisasi pencoblosan diprioritaskan untuk pemilih pemula maupun lansia.

“Syukurlah kepedulian pemilih, baik pemula maupun lansia relatif tinggi saat  mrngikuti sosialisasi dilaksanakan oleh PPS,” kata

Dia mengemukakan, sosialisasi pencoblosan diintensifkan juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di desa Horongkuli kecamatan Toari.

“Saya berharap dalam kegiatan sosialisasi ini bisa terwujud keterlibatan Aparatur Pemerintahan Desa dalam Hal mensukseskan Pemilu dengan mensosialisasikan pemilu damai, keikutsertaan masyarakat dalam pemilu di Desa Horongkuli bisa meningkat, menciptakan Pemilih Cerdas dan Berintegritas pastinya Golput bukan pilihan yang tepat,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi pemilu yang di laksanakan oleh PPS Desa Horongkuli juga hadir Kepala desa  Horongkuli (Hiqma, S.PdI), semua aparat desa, karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh wanita, dan Anggota KPPS kurang lebih 40 orang.

Wartawan : Dadang Firmanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button