Advertisement


Kolakaonline-Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu, (27/4/2019) berjalan dengan aman dan lancar dan terkendali.

Komandan Kodim (Dandim) 1412/ Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid, S.T., M.M yang ditemui disela sela pemantauan pelaksanaan PSU di TPS 14 Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka mengharapkan kepada masyarakat Kolaka agar tetap bersama sama menciptakan suasana kondusif hingga pleno KPUD dan Pengumuman hasil pemilihan tgl 22 Mei 2019 mendatang.
“Alhamdulillah PSU yang digelar saat ini berlangsung aman dan lancar. Ini berkat adanya sinergitas semua pihak, termasuk juga berkat rakyat yang saat ini sudah sadar demokrasi,” terang Amran.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara KPU, PPK Bawaslu dan semua anggota TNI dan POLRI yang telah bekerja keras dalam mengamankan jalannya pemilihan serta menjaga keselamatan para penyelenggara.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu. dirinya berharap agar pelaksanaan PSU yang digelar di enam TPS di Kabupaten Kolaka bisa berjalan dengan lancar. “Kita berharap semua bisa berjalan dengan lancar dan damai,”singkatnya.

Di kabupaten Kolaka sendiri, terdapat 6 TPS yang akan melaksanakan PSU yang tersebar dibeberapa kecamatan yakni Kecamatan Latambaga di Kelurahan Sakuli, TPS 5, Kecamatan Kolaka di Kelurahan Watuliandu, TPS 1 dan Kelurahan Laloeha TPS 14. Sedangkan di Kecamatan Wundulako Desa Sabiano TPS 4, Kecamatan Pomalaa Desa Pesouha TPS 6 dan Kecamatan Toari Desa Ranometaa TPS 1. Selain di kabupaten Kolaka PSU juga dilaksanakan di 5 tempat lainnya yang tersebar di Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka Timur. (Redaksi)

Advertisement


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here