Kolakaonline – Camat Watubangga Rusdi Syukur membuka dengan resmi kegiatan pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se kecamatam Watubangga. Kegiatan dilaksanakan di mesjid Nurul Yaqin Watubangga, Senin (6/5/2019).

Camat Watubangga Rusdy Syukur mengatakan peserta yang hadir akan di laporkan ke ibu bupati Kolaka sebagai Ketua dewan pembina BKMT kolaka dan akan menjadi salah satu penilaian kegiatan-kegiatan majelis ta’lim kedepannya.

“BKMT kecamatan sudah terbentuk yang merupakan badan kontak seluruh majelis ta’lim di desa dan kelurahan se kecamatan Watubangga,” kata Rusdy.

Lanjut ia menyampaikan kepada jamaah pengajian bahwa ada beberapa tenaga penyuluh yang sudah disiapkan untuk bertugas memberikan penyuluhan keagamaan majelis ta’lim yang ada dengan jumlah penyuluh delapan orang dari kantor urusan agama kecamatan Watubangga.

“Perlu di pahami bahwa kegiatan majelis ta’lim bukan di khususkan untuk ibu-ibu tapi juga kepada anak-anak kita yang masih kecil,yang sudah remaja, dan yang sudah dewasa itu semua bisa menjadi anggota majelis ta’lim jadi silahkan meriahkan majelis ini,” tambahnya.

Kegiatan majelis ta’lim juga sebagai tempat berkumpul untuk mendengarkan pendidikan-pendidikan keagamaan sebenarnya itu tujuannya, jadi secara tidak langsung ibu-ibu mengambil manfaat untuk mencari ilmu.

Kegiatan pengajian di pandu langsung oleh Ustadz H.Sakkaruddin, yang di hadiri oleh Majelis ta’lim watubangga, Majelis ta’lim Desa polenga, Majelis ta’lim Wolulu, majelis ta’lim desa Lamundre, majelis ta’lim Tandebura, majelis Ta’lim desa gunung sari, majelis ta’lim desa sumber rejeki,majelis ta’lim desa ranoteta, majelis ta’lim desa peoho dan majelis ta’lim Puskesmas Watubangga.

Wartawan : Sulyamin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here