Kolakaonline- Meski pembangunan pasar umum di kelurahan Dawi-Dawi kecamatan Pomalaa telah usai sejak 2017 lalu, namun hingga detik ini pasar tersebut belum difungskan. Pasar yang bias menampung yang menelan anggaran sekitar Rp. 5.757.200.000 sama sekali belum bias dinikmati oleh masyarakat kecamatan Pomala.

Pantauan kolakaonline.com, Senin (6/5/2019)  pasar sudah terlihat rusak pada bagian tertentu seperti pada atapnya sudah rusak. Proyek pasar ini dikerjakan oleh PT.Fajar Ichsan Mario pada 2017 yang lalu.

Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Disperindag Kolaka Kamal Arif Saat dikonfirmasi membenarkan jika pasar baru Dawi-dawi kecamatan Pomalaa hingga saat ini belum di fungsikan,  alasanya adalah karena belum ada penyerahan dari pemerintah pusat dalam ini kementerian perdagangan kepada pemerintah kabupaten Kolaka.

“Kita belum resmikan karena pasar tersebut belum ada penyarahan dari pemerintah pusat. Saat in dinas Perindag sedang berusaha agar pasar tersebut cepat di fungsikan. Untuk pembangunannya memang benar dikerjakan pada 2017 lalau oleh PT.Fajar Ichsan Mario dengan anggaran Rp. 5 miliar lebih,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan untuk kondisi rusak sepetinya tidak, hanya saja memang ada beberapa seng pasar tersebut yang terlepas oleh angin laut beberapa waktu lalau saat cuaca buruk.

“Nanti kita turun lapangan, kita lihat bagian mana saja yang harus di perbaiki. Itu masih tanggung jawab kontraktor. Kalau ada yang rusak nanti kontraktor suruh perbaiki secepatnya,” tuturnya.

Wartawan : Dadang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here