Kolakaonline- Pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemkab Kolaka telah di mulai. Senin (13/9/2019) Bupati Kolaka H.Ahmad Safei melakukan safari Ramadhan pertama di Kecamatan Watubangga bersama dengan beberapa SKPD, sedangkan Wakil Bupati Kolaka H.Muh Jayadin berada di Kecamatan Toari.

Sebelum buka puasa bersama dengan masyarakat kelurahan Wolulu Kecamatan Watubangga Bupati Kolaka menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 50 paket kepada kaum duafa, janda tua, fakir miskin serta anak yatim piatu dirumah Lurah Wolulu Kecamatan Watubangga.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengajak kepada masyakat Kolaka untuk menjadikan Ramadan menjadi Ramadan yang produktif.

“Artinya bagaimana dengan semangat ramadhan kita perbanyak beribadah sehingga kita medapatkan pahala berlipat ganda,” tuturnya.

Menurutnya Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh keberkahan. Olehnya itu ia berharap seluruh Masyarakat Kolaka menjadikan ramadhan sebagai bulan untuk meningkatkan iman dan takwa.

Maksud dilaksanakan Safari Ramadhan pemerintah kabupaten Kolaka selain lebih mempererat hubungan silaturahmi pemerintah dengan masyakat, juga untuk menyampaikan pesan pembangunan dan juga ingin mendengar keluhan langsung kondisi wilayah yang dikunjungi.

“Dak’wa Islamiah yang disampaikan Muballiq kepada masyarakat, ¬†dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih meningkatkan iman dan Taqwa. Saya juga berharap masyarakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan kantibmas serta kebersihan lingkungan di wilayahnya, sehingga pelaksaan semua ibadah di bulan Ramadhan bisa berjalan dengan baik,” ujar Safei.

Demikian halnya Wabub Kolaka H. Muhamad Jayadin juga melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Toari Kecamatan Toari.

Wartawan : Istm/Dadang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here