Info

Baznas Watubangga Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat Tepat Waktu

Kolakaonline- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kecamatan Watubangga himbau jamaah tepat waktu membayar zakat fitrah,di depan ratusan jamaah di mesjid raya kelurahan Watubangga (17/05/2019)

Kepada media ini pengurus Baznas Kecamatan Watubangga Arman,Sag menyampaikan pembayaran zakat tidak perlu menunggu sampai menjelang Idul Fitri.

“Kalau bisa dibayar zakatnya sekarang, kenapa harus menunggu nanti. Tunaikan kewajiban terlebih dahulu agar ibadah yang kita lakukan bisa lebih fokus,” tuturnya.

Lanjut Arman pemerintah kabupaten kolaka telah menetapkan besarnya jumlah Zakat yang akan di keluarkan dengan rincian 3.5 liter beras perjiwa bagi orang yang mengkonsumsi beras sebagai makanan pokok dan jika di rupiahkan sebesar Rp.28.000 per jiwa.

“3.5 liter sagu perjiwa bagi orang yang mengkonsumsi sagu sebagai makanan pokok jika di rupiahkan sebesar Rp.17.500 per jiwa, kemudian 3.5 liter jagung bagi yang mengkonsumsi jagung sebagai makanan pokok jika di rupiahkan sebesar Rp.28.000 perjiwa “Zakat yang kita bayarkan itu kan juga merupakan bagian dari Hablum Minannas, hubungan antar sesama manusia yang juga merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan baik kaum dhuafa, fakir miskin,” tutur Arman.

Wartawan: Sulyamin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button