Ekonomi

Dinas Perindag Kolaka Operasi Pasar Gas Elpiji dan Sembako

Kolakaonline-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka gelar pasar murah halaman dikantornya, Kamis (23/5/2019). Pasar murah yang digelar di halaman kantor Dinas Perindag Kolaka itu, dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 23 mei 2019 ini.

Berbagai barang kebutuhan pokok dijual dengan harga murah di pasar murah itu. Satu di antaranya yang paling banyak pembeli yaitu penjualan elpiji subsidi 3 kilogram.

Penjualan elpiji subsidi itu digagas Dinas Perindag dengan Pertamina serta PT. Kolaka Putra.

Pertamina menyiapkan satu truk setiap hari, dengan jumlah sekitar 500 tabung dan PT. Kolaka Putra sekitar 500 tabung 3 kilogram.

Pelaksana Kepala Dinas Perindag Kolaka H. Muh. Azikin mengatakan, pihaknya memang sengaja mendatangkan elpiji subsidi. Sebab banyak masyarakat yang mengeluh akan harga elpiji subsidi yang dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) di Kolaka.

“Karena di luar banyak yang jual di atas itu (HET, red) . Selain Gas elpiji kita juga bekerjasama dengan Bulog Kolaka. Buloglah yang meyediakan kebutuhan lainya seperti Beras, gula pasir dan lainya,” jelasnya.

Kata Azikin elpiji subsidi seharusnya digunakan oleh masyarakat miskin. Namun masih banyak di Kolaka warga dengan status ekonomi menengah ke atas masih menggunakan elpiji subsidi juga.

“Persyaratanya hanya membawa KTP asli dan untuk 1 warga hanya bisa membeli maksimal 2 tabung elpiji 3 Kilogram,” terangnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button