Desaku

Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra Rekrut Fasilitator Desa

Kolakaonline – Program Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling Up Initiative (READSI) menjadi bagian dari program Kementrian Pertanian untuk mendukung tercapainya kedaulatan pangan dan meningkatnya kesejahteraan petani. Tidak hanya menggunakan penyuluh, program READSI juga merekrut 54 calon Fasilitator Desa se Sulawesi Tenggara.

Kepada kolaka onlinecom panitia seleksi Yunus Sanoda mengatakan untuk Sulawesi Tenggara program ini hanya ada tiga kabupaten yang mendapatkan, yaitu Kabupaten Konawe,Kabupaten Kolaka utara dan Kabupaten Kolaka.

“Khusus Kabupaten Kolaka hanya enam kecamatan yang mendapatkan yaitu kecamatan samaturu, kecamatan Latambaga,kecamatan Baula, kecamatan Polinggona, kecamatan Watubangga dan kecamatan Toari,” tuturnya.

Seperti yang diungkap oleh Panitia seleksi pusat dan Provinsi Dinas tanaman pangan dan peternakan Provinsi Sultra, Pada tahun 2019 melalui Program READSI telah melaksanakan rekrutmen Fasilitator Desa (FD) secara partisipatif melalui dua tahap seleksi yakni tes tertulis pada hari Selasa 21 Mei 2019 dan tes wawancara pada Rabu 22 Mei 2019 untuk memenuhi kebutuhan fasilitator di tiap desa.

“Setelah ada pengumuman resmi tenaga pendamping fasilitar desa akan melakukan pelatihan,” ujarnya

Lanjut ia mengatakan peran Fasilitator Desa sangat penting dalam melakukan pendampingan kelompok tani sasaran, bersinergi dengan Penyuluh Pertanian,

“Pastinya kita berharap Program READSI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Wartawan : Sulyamin/ Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button