Kolaka Terkini

Komentar Wabup Kolaka Tentang Pemerimaan Karyawan Antam

Kolakaonline – Seleksi penerimaan karyawan PT Antam Tbk UBPN Sultra sementara berlangsung, Terkait hal tersebut Wakil Bupati (Wabub) Kolaka H Muhammad Jayadin mengharapkam kepada panitia seleksi penerimaan karyawan PT Antam  2019 ini agar memprioritaskan masyarakat Kolaka untuk bisa menjadi karyawan.

” Saya sudah komunikasikan dengan teman-teman Antam kalau bisa 70 persenlah yang diterima benar-benar anak diKolaka. Tujuanya agar bisa mengurangi angka pengangguran oleh karena itu saya sampaikan sama teman-teman Antam dan Depnaker agar coba dimengawasi,” ujarnya.

Lanjut Jayadin, walaupun yang menjadi panitia seleksi bukan Antam langsung tapi provider atau pihak ketiga, akan tapi Antam bisa menyampaikan kepada panitia supaya memprioritaskan anak Kolaka.

“Dari data yang ada yang akan diterima ini adalah operator dan ada yang dipabrik, ada yang diteknik sipil, dilistrik, kesehatan. operator syaratnya pendidikan SMA, saya kita anak Kolaka pasti sanggup. Kenapa harus dari luar, kecuali memang yang sifatnya pekerjaan khsus yang sifatnya tekniksi maka harus mempekerjakan orang-orang yang ahli dibidang itu,” tambahnya.

Waratwan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button