Advertisement




Kolakaonline- Tim Nusantara Sehat yang berasal dari berbagai wilayah di indonesia, Minggu (26/5/2019) diterima langsung oleh pemerintah kabupaten Kolaka diaula pertemuan Dinas Kesehatan Kolaka.

Penerimaan Tim Nusantara Sehat yang berlangsung sekitar pukuk 09.00 juga dihadiri Kementerian Kesehatan RI BKPSDM dan Bagian Perencanaan Kementerian Kesehatan, kemudian Kepala BKPSDM Kolaka Mujahidin, Kepala Puskesmas Kukutio, Kepala Puskesmas Iwoimendaa, ketua Organisasi kesehatan serta Kepala Seksi dan Staf Dinas Kesehatan Kolaka.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan H.Muh. Bakri mengatakan selamat datang untuk tim Nusantara Sehat di Kolaka. Pastinya pemerintah kabupaten Kolaka akan sangat terbantu dengan datangnya tim Nusantara Sehat yang akan bertugas di puskesmas Kukutio dan Iwoimendaa.

“Harapan pemerintah kabupaten Kolaka nantinya, tim Nusantara Sehat bisa mengatasi masalah yang ada di wilayah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu kepala dinas Kesehatan Kolaka Harun Massiri mengatakan tim Nusantara sehat merupakan tim yang berasal dari kementerian kesehatan Republik Indonesia yang di sebar di seluruh penjuru Nusantara.

“Untuk di Kolaka Tim Nusantara Sehat Batch XII tahun 2019 berjumlah 12 orang yang terdiri dari 1 dokter, kemudian yang lainya adalah Perawat, ahli Gizi, keshatan masyarakat, kesehatan lingkungan, bidan, tehnik biomedika,” ujar Harun.

Lanjut Harun untuk penempatan wilayah tim Nusantara Sehat di Puskesmas Kukutio dan Iwoimendaa akan berlangsung selama dua tahun. Jadi selama dua tahun tersebut tim Nusantara Sehat akan melakukan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

“Semoga tim Nusantara Sehat bisa betah dan nyaman diwilayah kerjanya. Dinkes sebagai SKPD yang bertanggung jawab siap memberikan suport dan membantu Tim Nusantara Sehat untuk menjalankan program-program di wilayahnya,” katanya.

Wartawan :Dadang 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here