Advertisement

Kolakaonline – Meski pemerintah kabupaten Kolaka telah membuka Sentra Industri Kecil Menengah (Sikim) sejak 2018 lalu, namun hingga saat ini nampak terlihat tidak ada peroduksi di kawasan tersebut.

Karena hal tersebut Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kolaka sebagai dinas penanggung jawab SIKIM akan melakukan evaluasi kepada para penghuni SIKIM.

“Kita sudah kumpulkan penghuni SIKIM, kita sudah berikan himbauan agar pada 17 Juni mendatang semua aktifitas produksi di SIKIM Kolaka,” ujar Plh Kadis Perindag Kolaka H.Muh. Azikin beberapa waktu lalu kepada kolakaonline.com

Menurut Azikin dari total sekitar 30 los di SIKIM saat ini yang terisi sudah 23, sementara itu sisanya masih kosong. Untuk kendala yang di hadapi oleh penghuni SIKIM Kolaka adalah para penghuni rata-rata bukan domisili kecamatan Kolaka, sehingga produksi industri kurang maksimal.

“Ada juga penghuni SIKIM yang berasal dari Toari, namun kendala jaringan internet juga menyebabkan penghuni tidak nyaman di SIKIM, ujar Azikin.

Azikin juga menghimbau kepada penghuni SIKIM untuk segera melakukan produksi, kalau tidak, maka kami akan melakukan evaluasi.

Wartawan : Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here