Kolaka Terkini

BLK Kolaka Kirim 9 Siswa Berprestasi ke Bandung, Ini Nama Siswanya

Kolakaonline – Sebagai Perhatian pemerintah kabupaten Kolaka kepada masadepan masyarakatnya, beberapa waktu lalu pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kolaka mengirim sembilan siswa berprestasi pada pelatihan gelombang 1 dan 2 BLK tahun 2019 ini.

Kepala BLK Kolaka I Nyoman Warta saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan jika BLK Kolaka telah mengirim 9 Siswa berprestasi. Sembilan siswa tersebut akan kembali mengikuti pelatihan lanjutan. Tujuannya adalah untuk lebih mengasah keterampilan siswa tersebut,” ujar Nyoman.

Lanjut Nyoman siswa akan kembali menimba ilmu di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung. Semoga dengan adanya kegiatan lanjutan ini bisa menjadi motivasi siswa lain saat mengikuti pelatihan di BLK Kolaka.

“Yang ikut yaitu kejuruan otomotif jenis pelatihan Tune Up Sepeda Motor Konvensional pesertanya Muh. Ikrah, Erwin dan Gusti Ngurah werdi selanjutnya jenis prlatihan Kendaraan Ringan sistem Injeksi pesertanya yaitu Muh. Rosis, Abd. Asis, dan Muh. Naznizam. Kemudian untuk kejuruan Teknik Manufaktur pelatihan Operator mesin bubut pesertanya yaitu Abdul Rahmansyah, Sandy Priyanto, dan askar,” tambah Nyoman.

Untuk waktu pelatihan kata Nyoman peserta akan menjalankan praktek dan teori dengan jumlah 240 jam pelajaran atau 30 Kali pertemuan.

“Harapan kita agar semua peserta yang telah dilatih bisa diserap di industri atau bisa berwirusaha mandiri sesuai dengan keterampilan yang telah didapat,” tambahnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button