Kolaka Terkini

Sabtu Besok, Kantor Pajak Tetap Buka Layanan NPWP

Kolakaonline – Sehubungan dengan membludaknya para pemohon
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di kantor Pelayanan Pajak Kolaka, rencana Sabtu (22/6/2019) Kantor Pajak akan membuka pelayanan kembali.

Pelaksana Seksi Pelayanan Pos Pelayanan Pajak Kolaka Saifullah Burhanuddin saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan hingga saat ini masyarakat Kolaka dan kolaka timur masih memadati kantor pelayanan Pajak Kolaka untuk mengurus NPWP.

“Masih banyak yang mau mengurus NPWP, Karena membludak, walaupun besok Sabtu (21/6/2019) merupakan hari libur kami. Namun kami akan tetap membuka pelayanan, dan untuk masyarakat yang belum sempat mengurus NPWP hari ini Jumat (21/6/2019) bisa datang besok,” ujarnya.

Masih kata Saifullah, untuk setiap hari ini kantor pajak bisa melayani 350 orang yang akan mengurus NPWP, Sedangkan untuk Jumat ini hanya mampu sekitar 260 NPWP saja.

“Sebenarnya proses untuk penyelesaian satu NPWP hanya membutuhkan 10 sampai 15 menit saja, dan SOPnya satu hari NPWP harus rampung,” tuturnya.

Untuk membludaknya pengurusan NPWP di kantor pajak itu informasinya karena sebagai salah satu syarat tenaga honor untuk pengangkatan tenaga kontrak P3K di instansinya masing-masing, sehingga sudah seminggu pemohon NPWP membludak di kantor pajak Kolaka.

“Kami sudah mencetak sekitar 1000 NPWP, dan terbanyak adalah dari honorer kabupaten Kolaka, selanjutnya honorer dari Kolaka Timur,” tuturnya.

Untuk para persayaratan bagi pegawai honorer yang akan mendapatkan NPWP adalah harus membawa kartu identitas penduduk (KTP) dan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai honorer di masing-masing lingkup kerjanya.

“Kita akan melakukan pelayanan sesuai dengan SOP,” ujar Saifullah.

 

 

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button