Advertisement


Kolakaonline- Kolaka, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei meresmikan penggunaan Comand Center, Senin (1/7/2019). Dalam peresmian tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi I Nyoman Swastika juga melakukan pemaparan proyek Perubahannya di dinas yang dipimpinnya.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengungkapkan, Command Center merupakan satu hal yang positif, sebagai Platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah sehingga menjadikan kolaka lebih baik lagi.

“Saat ini kolaka sudah memiliki
Command Center, kemudian kelanjutannya pemerintah Kabupaten Kolaka harus mendukung ini,” ujarnya.

Dengan adanya command center, data center, merupakan bukti nyata komitmen pemerintah kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang transparan dan cepat.

“Kami berharap hal ini dapat meningkatkan pelayanan masyarakat yang efisien, terintegrasi dan berkesinambungan,”tegasnya.

Semantara itu Dinas Komunikasi dan Informasi(Kominfo) Kolaka I Nyoman Swastika setalah Command Center diresmikan maka Diskominfo kolaka harus mengisi Aplikaisnya, kemudian pada 2019 ini Nyoman mengaku telah menggagas tiga proyek perubahan ini yakni SIDARSI, E-PPID Kongga dan Kolaka SMART.

Tujuan tiga proyek perubahan ini yaitu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Contoh program jangka pendek dari proyek ini adalah mengikut sertakan enam Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yaitu Dinas Badan Kepgawaian dan Sumber Daya Manusia(BKPSDM), Dinas PUPR, DIkbud, Disdukcapil, Bapenda dan Bappeda. Jadi tiga proyek ini saya bertindak sebagai proyek leader, dan sebagai mentor adalah Sekda Kolaka H Poitu Murtopo dan selaku Coach Pembimbing adalah Muh Yunus,”ungkap Nyoman.

Nyoman menggagas sebuah rancangan proyek perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IV Puslatbang KNP LAN tahun 2019 dengan Pengembangan Sistem Integrasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pembangunan Daerah. Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Semantara itu Kepala Dinas Kominfo  Provinsi Sulawesi Tenggara Sayfullah kepada wartawan mengapresiasi Pengembangan Sistem Integrasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pembangunan Daerah yang di gagas oleh kepala Diskominfo Kolaka I Nyoman Swastika.

“Semoga semua yang di gagas bisa berjalan sesuai dengan harapan dan mendapat dukungan dari semua OPD yang ada di Kolaka,” katanya.

Wartawan : Dadang

Advertisement


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here