Advertisement

Kolakaonline – Pomalaa, Setelah sukses meraih akreditasi Paripurna saat ini Puskesmas Pomalaa menjadi rujukan sebagai tempat Kaji Banding beberapa puskesmas di Sulawesi Tenggara. Sabtu (6/7/2019) Puskesmas Pomalaa mendapat kunjungan Kaji Banding dari empat Puskesmas yang berasal dari Kabupaten Konawe. Dengan kedatangan empat puskesmas tersebut, berarti telah 19 Puskesmas yang kaji banding di Pomalaa sejak April 2019 masing-masing Kendari empat Puskesmas, Kolaka Utara lima puskesmas, Konawe empat puskesmas dan Kolaka enam puskesmas

Kepala Puskesmas Pomalaa dr. Kamrullah mengatakan ada empat Puskesmas dari kabupaten Konawe yang melakukan Kaji Banding di Puskesmas Pomalaa.

“Puskesmas dari Konawe yaitu Puskesmas Ahuhu, Tongauna, Alosika dan Asinua. Kami bersyukur bisa berbagai ilmu dengan para tamu, terutama bagaiman pencapaian proses sebelum menghadapi Akreditasi,” ujar dr. Kem (sapaan akrab dr. Kamrullah)

Lanjut ia mengatakan kedatangan peserta kaji Banding di Puskesmas Pomalaa mempunyai tujuan untuk melihat langsung kondisi Puskesmas, baik itu bangunan fisik, pelayanan pasien, maupun dokumen akreditasi serta penataan dan pengelolaan taman yang ada di kompleks Puskesmas.

“Tidak ada yang kami sembunyikan dari keseluruhan proses sehingga puskesmas Pomalaa mendapat akreditasi Paripurna, kita berbagi kepada mereka dan kita berharap ada Puskesmas lain yg bisa mendapatkan paripurna,” tambahnya.

Sementara itu Wiwin, SST, pendamping akreditasi dinas kesehatan kabupaten Konawe dalam sambutannya saat prosesi penerimaan peserta kaji banding mengatakan ucapan terimakasih telah diterima sangat baik di Puskesmas Pomalaa.

“Keberhasilan puskesmas Pomalaa meraih predikat paripurna menjadi cambuk dan motivasi puskesmas peserta kaji banding untuk juga mendapatkan hasil terbaik saat survey akreditasi nanti,” tutupnya.

Wartawan: Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here