Advertisement

Kolakaonline – Alhamdulillah, kabar gembira datang dari kota Pontianak Kalimantan Barat dari arena STQH Nasional 2019 yang berlangsung 28 Juni sampai 5 Juli. Berbagai peserta dari penjuru Provinsi berkumpul dengan membawakan nama provinsi masing-masing.

Tidak pernah absen dari event-event besar, pun Santri/i PPTQ Al Hudzaifiyyah kembali membawakan nama baik Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam event kali ini, ada enam orang santri yg mewakili sultra pada golongan cabang lomba kali ini.

Ke enam Santri ini merupakan santri dan Santriwati yang telah menjuarai STQH tingkat Provinsi Sultra beberapa bulan yang lalu.

Mereka adalah Seprita Billi golongan 1 juz dan tilawah, Nurul Iffah Khumairah golongan 10 juz putri, Ussy Pawennari golongan 20 juz putri, Al Imran Ibrahim golongan 20 juz Putra, Muhammad Fachrurrozi zam zami golongan 30 Juz putra, dan Kasmarani Ibrahim golongan Tafsir bahasa Arab putri.

Pada ajang kali ini pun para santri dan santriwati sangat bersemangat, raut wajah legah nampak jelas diraut wajah santri usai tampil mulus pada babak penyisihan yanh sangat ketat, dan dilanjutkan pada babak final yang sangat ketat juga.

Pada ajang kali ini para santri menyumbangkan perolehan 1 medali emas pada cabang 20 Juz putri, 1 medali perunggu pada cababang 30 juz Putra dan juara harapan pada cabang Tafsir Qur’an, dan In Syaa Allah dalam waktu dekat kembali PPTQ Alhudzaifiyyah akan mengirimkan delegasi santri/i pada ajang MHQ antar pesantren tingkat Nasional yang diadakan kedutaan Qatar.

Dalam wawancara singkat nya beliau Alhafidz Ustadz Baharuddin sangat bangga dgn perolehan medali santri pada event kali ini.

“Event seperti inilah yang akan terus memotivasi anak-anak kita dalam mensyiarkan, menjaga dan menghafalkan isi kandungan Al Qur’an,” katanya.

Dan kami juga PPTQ Alhudzaifiyyah meminta kepada para pembaca sekalian agar mndoakan santri kita yang akan mengikuti tes ujian penerimaan mahasiswa/i baru Universitas Al Azhar Cairo Mesir mendatang.

“Semoga kita semua tergolong dalam orang-orang yang selalu diberkahi dan dirahmati Oleh Allah SWT,” tuturnya.(redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here