Advertisement


Kolakaonline – Wundulako, Taman Wisata Mangrove di Desa Towua, kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, yang sempat mendapat perhatian dari masyarakat Kolaka karena lokasinya strategis berada di Jalan Bypass Kolaka -Pomalaa saat ini sudah tak terurus lagi.

Padahal Taman Wisata Mangrove bisa menjadi salah satu objek wisata favorit baru di Kolaka. Tempat wisata yang dibangun melalui program pemerintah provinsi sulawesi tenggara semakin rusak karena tidak diperhatikan lagi.

Tampak beberapa papan di jembatan tersebut sudah lapuk. Pagar jembatan pun sudah patah. Ada papan yang sudah terlepas.

Salah satu warga yang sedang beristirahat di Taman Wisata Mangrove Towua Maman mengatakan Pemerintah Kolaka harusnya bisa menjaga bangunan ini. Nilai bangunan jembatan titian pasti mahal dan sampai ratusan juta. Tetapi kenapa dibiarkan rusak tidak dirawat.

“Ini tempat (Taman Wisata Mangrove Towuae) sangat strategis, berada di pertengahan jalan Bypass Kolaka – Pomalaa, sering di gunakan untuk istirahat oleh masyarakat yang melintas. Harusnya tempat ini di jaga. Untukf asilitas saya lihat sudah lengkap, bahkan Mushollah, dan listrik sudah ada, jadi perlu pembenahan lagi,” kata Maman.

Menurut Maman sepertinya pada 2018 lalu sudah pernah ada penambahan penerangan. Namun pembenahan tersebut tidak di barengi dengan perbaikan papan titian yang sudah lapuk dan membahayan pengunjung.

“Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan penataan dan pemeliharaan pada taman tersebut. Saat ini jembatan titian sudah lapuk. Jika pengunjung tidak berhati-hati akan sangat membahayakan apa lagi di bawah anakan mangrove sangat tajam,” tambah Maman.

Wartawan: Dadang

Advertisement


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here