Info

KNPI Kolaka Gelar Pelatihan Desain Grafis Dan Jurnalistik

Kolakaonline – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka akan menggelar dua pelatihan berbasis peningkatan sumber daya manusia.

Pelatihan yang akan digelar adalah Desain Grafis Entrepreneur dan Pelatihan Jurnalistik. Dua program ini digelar di Kantor Pemerintah Daerah Kolaka dan dihari yang berbeda. Untuk Desain Grafis Entreprenur hari Sabtu (13/07/9019) dan Pelatihan Jurnalistik hari Senin sampai Kamis (15-17 /07/2019).

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Koperasi Dan UKM, Suparman Sultan, menjelaskan bahwa pelatihan Desain Grafis Entreprenur bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta dalam menjawab tantangan era digital saat ini.

“kemajuan zaman yang tidak lepas dari perkembangan tehnologi adalah suatu kondisi yang tidak dapat dihindari bagi teman-teman yang punya keahlian desain grafis. Maka dari itu lewat pelatihan ini pemuda yang punya keahlian tersebut bisa mengembangkan wawasan dan menemukan serta menciptakan peluang bisnis,” katanya, Jumat (12/07/2019).

Dia juga menambahkan Pelatihan Desain Grafis Entrepreneur ini merupakan kerjasama antara Pemda Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Tranigrasi Kolaka, Forum Kolaka Kreatif dan DPD KNPI Kolaka. “Pemateri yang kita hadirkan ada dua orang dan semuanya dari Indonesia Creative Cities Netword (ICCN) Indonesia. Yang ksmi harapkan peserta dapat memaksimalkan pemahaman dari kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara untuk Pelatihan Jurnalistik dilakukan oleh Bidang Pendidikan, Riset Dan Tehnologi, DPD KNPI Kolaka. Wakil ketua Bidang Pendidikan, Riset Dan Tehnologi DPD KNPI Kolaka, Mustari, menjaskan bahwa pelatihan ini untuk membuat pemuda Kolaka melalukan gerakan membangun lewat cara karya tulisan. “sesuai dengan motto kegiatan yaitu Pemuda Menulis Untuk Membangun Kolaka. Artinya akan ada karya-karya tulis yang lahir dan dapat memajukan Kolaka, Katanya.

Ketua DPD KNPI Kolaka, Asrul Syarifuddin menjelaskan bahwa program Pelatihan Design Grafis adalah Program Sharing KNPI Kab. Kolaka khusunya bidang Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UMKM bersama dengan Pemda Kab. Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Forum Kolaka Kreatif yang bertujuan mendorong anak-anak Muda Kolaka yang menggeluti dunia desain lebih mengarah ke profesionalisme sehingga harapannya Desain Grafis bukan saja sebagai Hobi melainkan jga profesi yang mendatangkan profit.

Ditempat terpisah, sekertaris DPD KNPI Kolaka, Indirwan mengatakan, Pelatihan Jurnilistik adalah Program Bidang Pendidikan, Riset dan Teknologi DPD KNPI Kab. Kolaka yang juga merupakan amanah Rapat Kerja Daerah dan menjadi Kewajiban Organisasi untuk melaksanakan amanah tersebut. selain itu Kegiatan Pelatihan Jurnlistik juga hadir untuk mendorong literasi di Kab. Kolaka “Kita Berharap anak-anak muda kedepan lebih punya Agresifitas dalam dunia tulis menulis,” tutupnya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button