Kolaka Terkini

BNN Provinsi Bentuk Kelurahan Bersih Narkoba di Kolaka

Kolakaonline – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara membentuk kelurahan Induha kecamatan Latambaga sebagai kelurahan bersih narkoba (bersinar) tujuanya adalah untuk mencegah adanya peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang di masyarakat.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Provinsi Sulawesi Tenggara
Brigjen Pol Imron Korry kepada kolakaonline.com mengatakan pembentukan kelurahan bersih narkoba itu sebagai upaya dini dari BNN dalam memutus mata rantai peredaran narkoba yang saat ini telah masuk ke desa-desa maupun kelurahan.

“BNN Kolaka telah menunjuk kelurahan Induha sebagai kelurahan bersinar dalam tahun 2019,” kata Imron

Ia menambahkan, BNN juga akan membentuk satgas anti narkoba di kelurahan itu yang akan membantu BNN dalam melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba di dua kelurahan setempat.

“Anggota Satgas itu merupakan warga setempat yang nantinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan narkoba,” tegas tuturnya.

Dia menjelaskan, penetapan kelurahan Induha itu sebagai kelurahan bersinar karena di wilayah ini sering ditemukan adanya kasus peredaran gelap narkoba.

“Pembentukan Induha sebagai kelurahan bersinar itu sejalan dengan instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN),” tuturnya.

Dalam kegiatan pembentukan kelurahan Bersinar di kelurahan Induha turut hadir Kepala BNN kolaka Eryan Noviandi, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Ketua Pangadilan Negeri Kolaka Achmad Ukayat, Kasi Pidum Kejari Kolaka Sahrir,Danramil Kolaka KAPTEN CPL M. Arsak, Kabid P2M BNNP SULTRA Harmawati, Kasat Intelkam IPTU Asis Lama, Kasat Narkoba IPTU Husni Abda, Kasat Binmas AKP Prasadja, Sekcam Latambaga Asnur, Lurah Induha Abadan Rasyd.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button