Kolaka Terkini

Cegah Penyakit Zoonosis, Dinas Peternakan Berikan Vitamin Hewan di Samaturu

Kolakaonline – Kegiatan pelayanan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi dan Dinas Perkebunan dan peternakan Kabupaten Kolaka dilaksanakan di kecamatan Samaturu desa Wowa Tamboli, Kamis (18/7/2019).

Kasmawati, selaku dokter hewan kabupaten Kolaka mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di desa Wowa Tamboli untuk mencegah penularan penyakit zoonosis antar hewan yang bisa juga menular ke manusia.

Semantara itu Popalayah, Penyuluh Pertanian Setempat mengatakatan kegiatan ini awalnya karena adanya laporan dari kelompok peternak tentang kondisi ternak seperti ada sapi yang selalu keguguran.

“Kami selaku penyukuh mencoba berkoordinasi dgn instansi terkait guna dilakukan tindak lanjut. Alhamdulilah dinas Perkebunan dan Peternakan kolaka melakukan koordinasi kemudian bersama dengan dinas peternakan provinsi langsung turun lapangan di wilayah kerja kami,” katanya.

Lanjut ia mengatakan untuk ternak yang diberi vitamin dan di periksa di desa Wowa Tamboli sekitar 28 ekor.

“Semoga dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin pada ternak bisa membuat peternak tenang dan tidak kawatir akan penyakit zoonosis,” tambahnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button