Desaku

Komunitas Muslimah Berbagi Kolaka Kunjungi Warga Lumpuh dan Kurang Gizi di Wolo

Kolakaonline – Wolo,  Komunitas Muslimah Berbagi Kolaka (KMBK) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat miskin. Hasil laporan masyarakat kecamatan Wolo bahwa ada masyarakat miskin yang kondisinya lumpuh dan kekurangan gizi. Laporan masyarakat tersebut langsung ditindaklanjuti oleh (KMBK) untuk segera menyalurkan bantuan.

Salah satu pengurus KMBK Ummu Faya kepada kolakaonline.com membenarkan bahwa KMBK telah melakukan kunjungan di jalan Paddu Dg.Tareng desa Ponre Kecamatan Wolo. Kunjungan di tujukan di rumah warga kurang mampu yang saat ini sedang sakit lumpuh dan kekurangan Gizi.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga Wolo, seperti biasanya team KMBK bergerak memiliah dan menilik apakah benar bapak tersebut lumpuh dan benar layak KMBK bantu. Setelah mengecek kondisi oleh team lapangan KMBK segera berkordinasi dengan seluruh team yang ada di grup, alhamdulilah semua merespon dan siap membantu,” kata Ummu

Masih kata Ummu Faya selanjutnya setelah KMBK setuju akan menyalurkan bantuan, kemudian KMBK bergerak mengumpulkan donasi sumbangan dan hasil penjualan gerai dhuafa.

“Warga desa Ponre tersebut mengalami sakit lumpuh dan kurang gizi serta melepuh dibeberapa bagian tubuhnya. KMBK membantu warga kurang mampu dengan memberikan sembako,susu,roti, air mineral ,sarung baru,” tuturnya.

Menurut Ummu Faya, KMBK juga sangat berterimakasih bahwa disana masih ada team medis PKM setempat yang sangat peduli dan merawat bapak tersebut.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button