Desaku

Bursa Inovasi Desa Kolaka 2019 di Buka Resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra

Kolakaonline – Baula, Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Kolaka Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Muh.Bakri. Acara yang bertempat di Gedung pertemuan kantor kecamatan Baula, Sabtu, (20/7/ 2018) Resmi di mulai saat Asisten memukul gong. Bursa Inovasi Desa Tahun 2019 pada cluster III yang diikuti oleh Kecamatan Wundulako dan Pomalaa yang berpusat di Kecamatan Baula.

H.Muh. Bakri saat menyampaikan sambutan dan arahannya pada pembukaan Bursa Inovasi Desa (BID). Sebagaimana di ketahui bersama bahwa penyaluran dana desa sebagai wujud komitmen pemerintah yang bersumber dari APBN belum secara langsung dapat menyentuh sektor pengembangan ekonomi. Pelaksanaan program inovasi desa, percepatan yang harus di lakukan harus sesuai dengan petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

”Bursa Inovasi Desa (BID) merupakan pameran konsep usulan kegiatan yang dianggap sudah berhasil menggerakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Bakri, mengaharapkan dengan dilaksankan nya Bursa Inovasi Desa bisa menguatkan komitmen masyarakat, pemerintah dan pelaku teknis lainnya. Tujuannya adalah kesejahteraan masyarakat desa tersebut,” tambahnya.

Semantara itu Kepala Seksi Pendataan dan Pengembangan Iformasi Pembangunan Desa dan kelurahan Dinas Pemdes Provinsi Sultra St. Aisah Nur, mengatakan tujuannya adalah untuk menggali potensi desa yang ada di wilayah masing – masing agar bisa di jadikan sumber pendapatan desa dan bisa mensejahterakan masyarakat di sekitarnya.

“Desa bisa menginformasikan secara singkat pelaku-pelaku program di tingkat desa. Memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa. Menjaring komitmen pemerintah desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif atau inovasi yang dipelajari dalam bursa,” tegasnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button