Kolaka Terkini

Calon Jamaah Haji Termuda Kolaka Mahasiswa USN Kolaka

Kolakaonline -Muh. Adyamri Hasmita pemuda yang kini berusia 20 tahun ini menjadi jamaah haji termuda asal Kolaka. Jamaah calon Haji ini yang berdomisili di desa Sani-sani kecamatan Samaturu bersama orangtuanya Mustaming.

Pemuda ini tengah menempuh kuliah sarjana di Universitas Sembilanbelas November Kolaka Fakultas Hukum. Rasa bahagia menghinggap pada dirinya karena penantiannya yang cukup lama, akhirnya terwujud.

Adyamri mengatakan, ia mendaftar sejak tahun tahun 2013. Ketika dirinya masih duduk SMP Kelas III, orangtuanya bertanya kepada dirinya apakah bersedia untuk berangkat haji bersama-sama suatu saat nanti.

“Ya saya mau saja didaftarkan haji oleh bapak ibu,” tuturnya, Selasa (23/7/2019).

Untuk berangkat ke tanah suci, berbagai persiapkan agar semuanya lancar nanti. Adyamri mengaku rutin turut serta manasik yang diselenggarakan.

Secara fisik, pemuda ini merasa kuat. Meskipun demikian Setelah selama kurang lebih 1 tahun mendapat bimbingan haji, Adyamri mengaku mendapatkan pengarahan dan pengetahuan teknis tentang ibadah haji yang tepat itu seperti apa sehingga bisa menjadi haji yang mabrur.

Mengaku berusaha menjaga kesehatan agar nanti bisa menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan optimal. Sementara secara mental, Adyamri mengaku banyak berdoa kepada Allah agar diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Sehingga saya tidak merasa terlalu terkejut karena di usia yang masih sangat muda ini. Saya hanya ingin berdoa semoga Allah bisa memberikan kesehatan dan bisa membahagiakan orangtua saya,” tambahnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button