Kriminal

Blangko SIM di Polres Kolaka Habis

Kolakaonline – Kepolisian Resor Kolaka kehabisan blangko surat izin mengemudi (SIM). Sementara itu, pemohon yang mengajukan hanya diberikan Blangko SIM sementara.

“Polres Kolaka mengalami kehabisan blangko sejak seminggu lalu. Kondisi ini juga terjadi di beberapa daerah lainya,” ucap Kepala Satlantas Polres Kolaka, AKP Kasman melalui Watshap kepada kolakaonkine.com Senin, (31/7/2019).

Ia mengatakan, dengan kondisi blangko SIM yang habis, pihaknya langsung menginstruksikan bagian urusan SIM untuk memberikan blangko SIM Sementara. Blangko itu berlaku sebagai pengganti SIM.

“Hingga kini belum ada kepastian kapan datangnya Blangko SIM, untuk jumlah pasti SIM milik masyarakat yang belum di cetak, saya belum mengetahui dengan pasti,” tutur Kasman.

Lanjut Kasman semantara ini masyarakat yang mengurus SIM di Polres Kolaka diberikan Blangko Sementara dulu.

“Setelah ada stok baru kita cetakkan. Nanti dihubungi oleh petugas setelah dicetak kan. Jika ada operasi kepolisian resi tersebut kasih lihat. Mudah-mudahan tidak lama datang blangko SIMnya,” ujar Kasman.

Kendati demikian, lanjut Kasman, jajaran Satlantas Polres Kolaka tetap melayani permohonan SIM setiap harinya.

“Jadi nggak ada pengaruh, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya. Sesuai prosedur karena blangko habis sebagai ganti sementara diberikan surat keterangan,” ungkapnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button