Info

Dinas Perikanan Kolaka Laksanakan  Pelatihan Teknis Budidaya

Kolakaonline – Untuk mengoptimalkan potensi perikanan yang dimiliki Kolaka, Dinas Perikanan (DKP) Kabupaten Kolaka menggelar pelatihan teknologi perikanan budidaya sistem air tawar. Pelatihan digelar di hotel 757 Kolaka kelurahan Tahoa, Rabu (31/7/2019).

“Dalam rangka melaksanakan tugas dan fugsi DKP Kabupaten Kolaka, beberapa kegiatan telah di rencanakan, salah satu diantaranya adalah untuk pengembangan potensi sumberdaya manusia melalui peningkatan pengetahuan pemanfaatan teknologi perikanan budidaya,” ungkap Kepala Kepala Dinas Perikana H.Syafruddin.

Lanjut Syafruddin menambahkan, pelatihan teknologi perikanan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat perikanan di bidang budidaya ikan air tawar. Serta memberikan pengetahuan inovasi-inovasi terbaru tentang pemanfaatan teknologi perikanan budidaya. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat perikanan.

Lanjut Syafruddin, pelatihan dilaksanakan dengan penyampaian materi kepada peserta dan praktik budidaya ikan air tawar.
“Kegiatan ini merupakan bekal untuk para calon penerima bantuan perikanan air tawar,” ujarnya.

Syafruddin berharap kelompok perikanan dan pelaku usaha perikanan harus mampu memanfaatkan teknologi ini dalam usaha perikanannya. Karena teknik budidaya ini lebih efisien dan berpengaruh signifikan dalam peningkatan hasil.

“Pelatihan yang dilakasana selama dua hari dari kecamatan beberapa kecamatan di Kolaka,” imbuhnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button