Ekonomi

Mahasiswi IAI Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka KKA di Desa Porehu Kolut

Kolakaonkine- Kolut, Kuliah Kerja Nyata (KKN)  atau Kuliah Kerja Amaliah (KKA)  merupakan Agenda Akademik seluruh perguruan tinggi yang dimana menempatkan seluruh mahasiswa (i) tingkat akhir untuk menjalani pengabdian di masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satunya Adalah Institut Agama Islam (IAI)  Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka yang hingga hari ini memasuki hari ke-10 Pelaksanaan KKA Posko Desa Porehu Kecamatan  Porehu Kabupaten Kolaka Utara fokus melaksanakan berbagai pelatihan pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa. Salah satunya adalah Pelatihan Pembuatan Siomay.

Kordinator Desa (Kordes)  Samsidar mengatakan saat ini peserta fokus melaksanakan Pelatihan pemberdayaan masyarakat Ekonomi Desa sesuai dengan Program yang telah di sepakati dengan masyarakat desa Porehu.

Pelatihan Pemberdayaan ekonomi Masyarakat Desa ini bertujuan untuk mendorong UMKM sebagai sektor yang menopang ekonomi desa.

“Allhamdulillah, Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini luar biasa,  kita berharap melalui pelatihan ini ekonomi desa dapat tumbuh dan berkembang” ungkapnya. Sabtu (3/8/2019)

Selain pelatihan pembuatan siomay, juga akan di berikan bimbingan Sistem Jual Beli Online mulai dari desain Produk, Pengepakan sampai dengan cara memasarkan produk.

“KKA ini di rencanakan akan dilaksanakan selama 40 Hari kedepan,” tutur Samsidar.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button