Ekonomi

Gunsyar Guntur Pimpin Kadin Kolaka

Kolakaonline- Setelah beberapa tahun organisasi Kamar Dagang Industei (Kadin) Kolaka fakum atau Mati, akhirnya pada (3/8/2019) Kadin Kolaka hidup kembali.

Secara aklamasi, Gunsyar Guntur terpilih sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk masa bakti 2019 – 2024.

Seluruh peserta memilih Gunsyar Guntur sebagai ketua Kadin melalui forum musyawarah Kadin Kolaka ke VI yang berlangsung di salah satu hotel di Kolaka.

Tema musyawarah yang diangkat dalam memilih pimpinan Kadin Kolaka, “Sinergitas pengusaha dan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan investasi di kabupaten Kolaka”

Sidang Pemilihan Ketua Kadin Kabupaten Kolaka dipimpin La Ode Alhadits, pengurus Kadin Provinsi Sultra.

Kepala kolakaonline Gunsyar Guntur mengatakan
terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Setelah saya mendapat amanah ini yanh pertama akan saya lakukan yaitu audiensi dengan pemerintah daerah, BUMN, BUMD, dan beberapa asosiasi pengusaha mengenai potensi kolaka,” ujarnya kepada kolakaonline, Minggu (4/8/2019)

Sementara itu, Bupati Kolaka melalui Asisten ll Kasim Damaria saat menutup musyawarah Kadin mengatakan, di era globalisasi dan pasar bebas saat ini, Kadin dihadapkan pada tantangan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kinerja anggotanya. Baik dalam membangun usaha mandiri yang berorientasi, maupun dalam menjalankan perannya sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Kolaka, terutama dalam peningkatan laju pertumbuhan ekonomi.

“Untuk itu, Pemda Kolaka berharap Kadin dapat mengembangkan terobosan baru yang visioner, serta menggunakan cara baru yang lebih efisien, untuk mendorong anggotanya menghasilkan sumber daya ekonomi dan turut memperkuat citra Kabupaten Kolaka sebagai tempat yang prospek dan nyaman untuk berinvestasi,” ucap Kasim.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button