Info

Ratusan Pesepeda di Kolaka Ikuti Mekongga Fun Bike Meambo

Kolakaonline – Ratusan pesepeda mengikuti Mekongga Fun Bike Meambo dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 74 RI di kabupaten Kolaka, Minggu (4/8/2019) di pantai sekitar Rumah adat Kolaka.

Mekongga Funbike Meambo yang dilepas langsung oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan turut dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Forkompimda, Para asisten, Kepala OPD, Camat Serta para peserta funbike lainya.

Panitia pelaksana Mekongga Fun Bike Meambo Hasbi Cukke mengatakan kegiatan Mekongga Fun Bike Meambo merupakan acara yang digelar dalam rangkaian HUT ke 74 RI di kabupaten Kolaka.

“Jadi ini rangkaian peringatan HUT RI. Fun Bike ini melibatkan masyarakat umum. Ini untuk memasyarakatkan olah raga,” katanya.

Rute Funbike, dimulai dari sekitar rumah adat Kolaka – jalan Pancasila – jalan Pahlawan – Bundaran air mancur – jalan Alam Mekongga – pantai kuliner – pos pam angkatan laut – jalan sapling sutan raja dan finish di rumah adat mekongga.

Semantara itu kepala dinas pemuda dan olahraga Sulawesi Tenggara Jaya Bhakti mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan fun bike yang dilaksakan oleh kabupaten Kolaka.

“Kita di sulawesi tanggara tingkat pergerakan masih minim. Bahkan data BPS mencatat si Sulawesi Tenggara data olehraga yang bererak tidak mencapai 30% karena itu saya lelalu mendukung aktifitas olehraga seperti fun bike ini,” tuturnya.

Peserta Mekongga Fun Bike Meambo 2019 juga diikuti peserta dari kabupaten Konawe, Kendari, Kolaka Utara.  Kegiatan ditutup dengan pengundian doorprize, sesuai dengan nomor undian yang dibagikan panitia.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button