Advertisement




Kolakaonline- Sekitar 100 desa yang ada di Kabupaten Kolaka mengikuti lomba 10 program pokok PKK. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PKK Kolaka ini berlangsung di Aula Pertemuan PKK dan dilaksanakan pada (06-07/08/2019).

PKK Desa Palewai kecamatan Tanggetada  ikut dalam acara tersebut dan di nobatkan sebagai pemenang Lomba.

Menurut Sesniawati, S.Pd selaku pendamping PKK Kecamatan Tanggetada kepada kolakaonline.com mengatakan bersyukur bisa memenangkan lomba ini, karena pesertanya dari semua desa di 12 kecamatan sekabupaten Kolaka.

“Dalam kegiatan ini juga bagi pemenang akan mewakili Kolaka dalam acara Jambore Tingkat Provisinsi di Muna nanti,” tuturnya.

“Karena PKK Palewai yang memenangkan lomba ini, maka kami lah yang akan mewakili kolaka dalam lomba tingkat provinsi nanti” Tutup Sesni.

Semantara itu sekretaris TP.PKK Kabupaten Kolaka Hj.Andi Wahidah mengaharapkan semua TP.PKK Kecamatan yang ada di Kolaka untuk lebih gesit melakukan pembinaan kader yang ada di tingkat desa dan kelurahan.

“Ini adalah lomba tahunan kerena itu TP.PKK kecamatan selantiasa wajib membina desa dan kelurahan,” tuturnya.

Andi Wahidah juga mengharapkan Kader PKK Kecamatan agar proaktif memberikan bimbingan 10 program PKK.

“Tentu saja ini menjadi tantangan bagi ketua TP.PKK Kecamatan. Apalagi saat ini PKK sedang mengalami krisis kader. TP. PKK Kecamatan mari bangkitkan kembali semua kader yang ada di kabupaten Kolaka. Berikan TP.PKK lurah dan desa pengetahuan tentang PKK,” Ujar Andi Wahidah.

Wartawan: Herman / Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here