Advertisement

Kolakaonline – Saat ini hampir semua elemen mencoba masuk untuk mengurangi Stunting di Kolaka tidak terkecuali Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka. Sebagai bukti keseriusan PKK Kolaka mengurangi masalah Stunting adalah ikut dalam ajang lomba fasilitator Stunting yang dilaksanakan di Surabaya.

Dari 24 provinsi se Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara yang mengutus peserta dari PKK Kolaka berhasil menjadi terbaik kedua dalam lomba tersebut.

Kepada kolakaonline.com Hj. Juhariah mengatakan lomba fasilitator stunting yang dilaksanakan di Surabaya pada awal Agustus akhirnya peserta dari PKK Kolaka membawa nama baik Sulawesi Tenggara.

Bermodal dari pengetahuan PKK, akhirnya Sekretaris II PKK Kolaka
Juhariah bisa menjadi kedua terbaik dalam lomba tersebut.

“Alhamdulilah, PKK Kolaka bisa menjadi juara II dalam lomba fasilitator stanting tingkat nasional. Kegiatan dilaksanakan di Bandung awal agustus lalu,” tuturnya saat ditemui Kolakaonline.com.

Menurut Juhariah ia mengaku memeparkan tugas dan fungsi PKK kepada dewan juri lomba. Intinya adalah menjelaskan tugas pokok PKK yang terbagi dalam empat kelompok kerja.

“Saya hanya menjelaskan PKK juga akan ikut andil dalam mengurangi Stunting di Sulawesi Tenggara khusunya di Kolaka. Saya pun menjabarkan mulai dari Pokja I tentang Pola asuh anak yang baik
Kemudian Pokja II mengenai Pertumbuhan anak usia o sampai 6 tahun, pokja III informasi menganai kebersihan air dan pekarangan kemudian Pokja IV mengenai kesehatan,” tuturnya.
(Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here