Advertisement

Kolakaonline- Tanggetada, Pelaksanaan Upacara penurunan bendera yang bertempat di Lapangan bola Laloasa Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, yang berlangsung pada pukul 17.20 wita, mengalami kendala saat pasukan pengibar bendera menurunkan bendera Merah Putih, Sabtu (17/08).

Tanpa Komando dari siapapun Bripka Nur Alim Bahri, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Tanggetada secara spontan berinisiatif memanjat tiang bendera pada saat upacara penurunan, hal tersebut dilakukan di karenakan bendera merah putih terlilit pada tiang bendera akibat angin kencang pada saat upacara penurunan bendera berlangsung, dimana jika saat itu penggerek bendera memaksakan untuk menurunkan bendera maka akan menyebabkan tali bendera putus.

Untuk diketahui pelajar yang bertugas sebagai Pengerek bendera pada saat upacara penurunan bendera bernama Adrian, Jusman Fausan dan Rahim. R, dimana mereka terlihat berupaya untuk menarik namun tetap tak berhasil.

Melihat peristiwa tersebut sehingga Bripka Nur alim bahri yang saat itu yang berada tidak jauh dari tiang bendera langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki berdera yang terlilit.

Tidak memakan waktu lama Bripka nur alim bahri sudah berada pada pertengahan tiang bendera dan langsung membetulkan bendera yang terlilit tersebut, para peserta yang menyaksikan aksi Bripka Nur Alim bahri, langsung memberikan tepuk tangan yang meriah atas keberhasilannya. (Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here