Ekonomi

Launching “Halo Wuling” di Kolaka Sukses

Kolakaonline- Wuling Motors Kolaka menyampaikan kabar gembira bagi konsumen Wuling Almaz 5 Seater, yakni bisa melakukan upgrade WIND (Wuling Indonesian Command) secara gratis.

“Kita sudah mulai hari ini (17/8/2019), konsumen Wuling Kolaka bisa melakukan upgrade,” kata Supervisor Wuling Kolaka Arisyanto kepada kolakaonline.com

Lanjut Aris, untuk pengerjaan upgrade WIND yang merupakan voice command berbahasa Indonesia ini hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam.

“Ini spesial dan didesain khusus memang untuk konsumen Indonesia. Maka itu menggunakan bahasa Indonesia, Iya bisa dibilang ini merupakan fitur voice command canggih berbahasa Indonesia yang pertama,” ujarnya.

Untuk mengoperasikan sistem tersebut dijelaskan Product Planning WMI, Aris ada tiga cara, yakni dengan mengatakan kata kunci ‘Halo Wuling, atau menekan tombol di head unit, dan juga tombol di setir.

Di antara ketiga cara itu yang paling canggih tentu hanya dengan mengatakan kata kunci ‘Halo Wuling’ maka suara akan terdeteksi dan sistem akan menjawab ‘Halo’. Usai dijawab barulah pengguna bisa memerintah dengan suara.

Perintah suara bakal dideteksi mikrofon yang letaknya di panel instrumen atas dekat spion tengah dan tombol buka-tutup sunroof.

Berikut perintah suara yang bisa dilakukan setelah mengucapkan kata kunci ‘Halo Wuling’ dan dibalas ‘Halo’. Ingin melakukan panggilan telepon, bisa mengucapkan ‘menghubungi seseorang’ , ‘telepon seseorang’, ‘hubungi ’ , ‘telepon ’, atau bisa juga dengan menyebut angkanya, ‘hubungi ’ , ‘tolong telepon ’ dan seterusnya sampai membuka riwayat panggilan.

Kemudian bila ingin mengoperasikan AC, bisa menyebut ‘buka AC’ , ‘hidupkan AC’ , “matikan AC , “tutup AC’. Lalu menaikkan dan menurunkan temperatur, seperti ‘naikkan suhunya’ , ‘turunkan temperatur’. Bahkan bisa hanya dengan perintah sederhana, ‘saya kepanasan’, ‘saya kedinginan’, ‘wuih dinginnya’ dan AC otomatis akan menyesuaikan.

Bukan hanya itu, sistem juga bisa diperintahkan untuk mengontrol kendaraan dengan mengucap ‘buka jendela’, ‘turunkan jendela’, ’buka kaca’, ‘tutup jendela’, ‘naikkan jendela’, ’tutup kaca’, ‘buka sunroof’, ‘buka atap kaca’, ‘tolong buka sunroof’.

Selain itu masih banyak lagi perintah suara yang bisa digunakan pada WIND yang dibenamkan pada Wuling Almaz terbaru seperti menanyakan waktu, tanggal, tampilan aplikasi, mengeraskan atau mengecilkan volume, dan lainnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button