Advertisement

Kolakaonline- Tanggetada,
Untuk antisipasi bencana banjir yang sering terjadi di Desa Oneeha Kecamatan Tanggetada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan Pelatihan Desa Tanggap Bencana di Desa Oneeha.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat BPBD Kolaka sekaligus memberikan materi kepada peserta. Adapun yang hadir antara lain Muh. Hasrul (POS SAR KOLAKA), Sutarno, Husain dan Bustang, dan pemerintah Desa yang hadir yaitu Sekdes Oneeha Andi Agus Husain.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Oneeha pada Kamis (29/08/2019) itu dihadiri sekitar 25 orang peserta.

Alasan kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Oneeha karena desa tersebut sangat rawan bencana banjir.

Menurut Ketua terpilih Desa Tanggap Bencana Edi Usman kepada kolakaonline.com mengatakan dari pemuda Oneeha sangat mendukung pelaksanakan kegiatan tersebut.

“Desa Oneeha sangat rawan dengan bencana banjir, dan itu tujuan dan harapan kami ikut sebagai relawan tanggap bencana,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembentukan pengurus Desa Tanggap Bencana

“Harapan dari kegiatan tersebut adalah dengan terbentuknya Desa Tanggap Bencana bisa menjadi perpanjangan tangan dari BPBD dan SAR Kolaka,” tambah Edi.

Sementara salah satu peserta Zakaria mengatakan kami sangat bersyukur ada kegiatan tersebut karena kami dari pemuda bisa menambah wawasan tentang tanggap bencana.

Wartawan: Herman Rudin

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here