Advertisement

Kolakaonline- Rumah Tahanan Kelas IIB Kolaka bekerja sama dengan Balai Pelatihan Kerja Kabupaten Kolaka (BLKK) memberikan pelatihan kepada 10 narapidana untuk kejuruan Otomotif perbengkelan.

Kepala BLKK Kolaka I Nyomam Warta saat ditemui kolakaonline.cok mengatakan, pelatihan bertujuan untuk memberdayakan para napi.

“Dalam rangka memberdayakan narapidana, kami bekerja sama dengan Rutan kelas IIB Kolaka untuk melatih 10 orang warga binaan,” ujarnya kamis (5/9/2019)

Lanjut menurut Nyoman pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK Kolaka kepada Napi di Rutan Kolaka akan dilaksanakan setiap tahun. Pasalnya saat ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka telah bekerja sama.

“BLK Kolaka bernaung di Dinas Nakertrans, jadi karena saat ini sudah MOU dengan Rutan maka, kita juga wajib melatih keterampilan para Napi di Rutan tersebut,” ujar Nyoman.

Untuk jumlah peserta ada 10 orang dan akan mengikuti pelatihan selama sembilan hari dengan jurusan ketrampilan otomotif perbengkelan.

“Semoga para Napi yang telah dilatih oleh BLK bisa mengaplikasikan ilmunya saat bebas nanti. Itu adalah harapan kami,” ujar Nyoman. (Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here