Advertisement

Kolakaonline- Tanggetada,
Kecamatan Tanggetada merupakan daerah berkembang olehnya itu pemerintah setempat menginginkan Tanggetada bisa terlahir generasi yang berkualitas. Dari alasan tersebut para pengurus BKKBN Tanggetada menggelar sosialisasi kampung Keluarga Berencana (KB)

Kegiatan tersebut bernama Tribina Kampung KB diselenggarakan di Desa Lalonggolosua pada senin (09/09/2019) Tribina kampung KB, Turut hadir Camat Tanggetada Pudding Abdulah, Kepala KUA Rusdin, S.Pdi, Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin, Pengurus BKKBN Kecamatan Abbas dan Nursalim.

Camat Tanggetada Pudding Abdullah dalam sambutannya mengharapkan agar program Kampung KB Ini bisa berjalan dengan lancar dan kegiatan ini bisa memberikan tambahan ilmu tentang berkeluarga, terutama menjaga gizi anak – anaknya.

“Peserta yang sempat hadir dalam sosialisasi tersebut sekitar 30 orang. Semoga kegiatan ini berlangsung sukses,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin saat di jumpai kolakaonline.com mengatakan pemerintah setempat sangat mendukung kegiatan sosialisasi.

“Kita berharap kepada peserta kegiatan agar mengikuti dengan serius,” katanya.

Nursalim pengurus BKKBN Tanggetada mengatakan “ada sekitar 30 orang yang sempat hadir dalam kegiatan kali ini, selanjutnya kami akan adakan ini di Desa Tondowolio.

“Selanjutnta kuta akan lakulan sosialisasi di desa Tondowolio,” katanya.

Semantara itu Kepala KUA Tanggetada Rusdin, S.Pdi yang dalam kesempatan ini menjadi pemateri menyampaikan permasalahan utama generasi saat ini adalah persoalan akhlak.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa melahirkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Wartawan: Herman

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here