Advertisement

Kolakaonline- Wundulako
Musibah kebakaran terjadi di wilayah kecamatan Wundulako, pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul. 14.30, bertempat di perbatasan Desa Sabiano dengan Desa Bende.

P.S. Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan jika telah terjadi kebakaran pohon sagu, kebun coklat dan kandang ayam potong.

“Didugaan sementara api bersumber dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga,” katanya

Lanjut Riswandi, dari keterangan kades Bende (Muh Rasid) sekitar pukul 14.00 (Amin) membersihkan lahan sagu, kemudian sampahnya di bakar, sesaat kemudian karena tiupan angin kencang mengakibatkan nyala apinya merembet ke pohon sagu hingga ke atap rumbia kandang ayam.

“Sekitar Pukul. 15.30, tiga Unit Mobil Damkar Kolaka tiba di TKP dan langsung memadamkan api, di lokasi pihaknya mendapatkan bantun warga dengan menggunakan peralatan seadanya. Pukul. 16.00 api berhasil dipadamkan,” katanya.

Lanjut ia mengatakan akibat kejadian kebakaran tersebut korban jiwa tidak ada hanya kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Yang terbakar yaitu tiga  kandang ayam potong tidak ada isi, 20 pohon sagu, dan 15 pohon coklat berbuah,” tuturnya. (Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here