Kolaka Terkini

Dandim Kolaka Ajak Warga Tanggetada Tanam Mangrove

Kolakaonline – Tanggetada,
Untuk menjaga kelestarian laut wilayah kecamatan Tanggetada Kamis (12/9/2019) Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, bersmaa dengan jajaran Kepolisian Sektor Watubangga mengajak masyarakat untuk ikut melestarikan laut. Kegiatan penanaman Magrove yang bertemakan “Bersama hijaukan bumi Indonesia dengan wujudkan kepedulian demi masa depan generasi penerus bangsa” dihadiri sekitar 300 orang.

Dalam sambutanya Letkol Kav. Ir. Amran Wahid mengatakan di era globalisasi ia mengajak kepada masyarakat untuk melakukan penghijauan gunanya agar ekosistem alam dapat terjadi dan bertahan hidup.

“Jika ada pohon magrove di sekitar pantai akan mencegah terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan melalui program Kodim Kolaka saat ini dengan melakukan penghijauan yang dilaksanakan di pesisir pantai tujuanya dapat mencegah terjadinya abrasi pantai.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut jadir Kapten Inf. Dalwin (Danramil 1412-07/Watubangga), Iptu. Alamsyah Nugraha, S.T.K (Kapolsek Watubangga), Basri (Ka Desa Palewali), Muh. Alwi (PNS Kecamatan, mewakili Camat Tanggetada), para Staf, para Mahasiswa USN Kolaka, dan Pramuka SMA 1 Tanggetada. (Herman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button