Advertisement

Kolakaonline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei membuka dengan resmi sosialisasi dan Advokasi eliminasi penyakit Kusta di kabupaten Kolaka tahun 2019. Kegiatan yang diselenggaran oleh dinas kesehatan j dihadiri seluruh Camat, kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Kolaka.

Dalam sambutanya Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan hingga saat ini masih ada masyarakat Kolaka yang menderita penyakit Kusta.

“Kita sudah monitor dilapangan dan masih ada masyarakat yang terjangkit Kusta. Tugas saat ini adalah Dinas Kesehatan harus selalu mendampingi masyarakat yang mederita kusta tersebut,” kata Safei Kamis (12/9/2019)

Lanjut kata Safei, hampir semua penyakit yang ada pada diri manusia berasal dari kuman dan virus. Kemudian penyebab lain adalah kerena pola hidup tidak sehat.

“Jika tidak ingin kena penyakit maka masyarakat harus bisa menjalankam pola hidup sehat. Selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih. Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kolaka yang mengetahui ada warga menderita Kusta untuk segera melaporkan ke pemerintah desa selanjuthya nanti akan di obati oleh medis secara gratis,” tutur Safei.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan Madu SKM mengatakan hingga saat ini masih ada 14 orang di kolaka yang menderita penyakit Kusta.

“Kita saat ini masih melakukan pengobatan. Kami optimis 14 orang tersebut bisa sembuh,” ujar Madu.(redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here