Advertisement

Kolakaonline -Perayaan Hari Perhubungan Nasional pada 12 September 2019 otoritas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Kolaka melaksakan aksi sosial bersih-bersih laut. Pembersihan laut dilaksanakan pada pukul 08.00, dalam kegiatan tersebut Polsek KPK Kolaka Iptu Muh. Jafar juga ikut turun langsung ikut melakukan membersih bersama masyarakat.

Kepala UPP Kelas III Kolaka Hasfar melalui Petugas Tata Usaha Muh. Yunus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan adalah pembersihan pantai sesuai dengan instruksi jendral perhubungan laut.

“Kita lakukan pembersihan ini instruksi dari pusat. Alahamdulilah di Kolaka kita bisa laksanakan peserta swkitar 500 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah daerah, Santri Hafiz Quran, dan Masyarakat sekitar pelabuhan Kolaka,” tutur Yunus.

Lanjut ia mengatakan untuk titik pembersihan pesisir pantai pada Hari Perhubungan Nasional ke 74 yaitu di sekitar pelabuhan Samudra Kolaka, sekitar tugu kakao dan sekitar pelabuhan ASDP Kolaka.

“Semua unsur kita libatkan, adapun tujuan kegiatan bersih laut dan pantai agar wilayah pelabuhan dan pantai tetap bersih dari sampah dan masyarakat lebih peduli dengan pantai dan laut Kolaka,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah kolakasi Hamrin Mandaming mengatakan mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang di laksanakan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka.

” Kegiatan ini sangat positif, saya sebagai lurah kolakasi sangat mendukung kegiatan ini. Sekitar 100 orang warga saya libatkan dalam kegiatan ini ” Ucap Lurah Kolakasi Hamrin (Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here