Advertisement

Kolakaonline- Tanggetada,

Sekitar pukul 10:30 terjadi kebakaran lahan di Desa Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada Jumat (13/09/2019). Luas lahan warga yang terbakar sekitar 4 Hektar di dalamnya ada tanaman jambu mete, pohon kelapa dan tanaman cengkeh. Titik api tersebar dibeberapa tempat. Warga bersama kepolisian turun untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Bhabinkabtimas LalonggolosuaAipda Muh. Darwis yang berada di lokasi mengatakan sumber api kita belum ketahui, yang pertama kali lihat api ini itu anak – anak SD ketika pulang sekolah, kemudian warga turun untuk padamkan.

“Kita tidak tau pasti siapa yang membakar lahan. Anak SD yang pertama melihat saat pulang sekolah,” katanya.

Untuk kerugian belum di pastikan berapa, karena pemilik lahan belum di mintai keterangan, yang jelas dilahan tersebut ada banyak tanaman.

“Sampai saat ini kita masih melakukan pemadaman. Api masih menyala,” katanya.

Sementara himbauan yang di sampaikan Kapolsek Watubangga Iptu Alamsyah mengatakn agar seluruh masyarakat lebih bijak dan lebih berhati-hati kedepannya, mengingat sekarang memasuki musim kemarau, titik api sekecil apapun bisa menjadi besar, sehingga akan merugikan diri sendri dan orang lain.

“Untuk masyarakat lain apabila ada informasi mengenai kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum polsek Watubangga bisa menghubungi polsek Watubangga,” tutupnya.

Wartawan: Herman

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here