Advertisement

Kolakaonline,
Untuk memberikan bekal dan peningkatan kualitas pelayanan laboratorium Komputer di sekolah atau madrasah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Hauloleo bersama dengan Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kolaka melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pada (13/9/2019) di salah satu hotel di Kolaka. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepalq Kemenag Kolaka, H. Abdul Aziz Baking.

Dalam sambutannya Abdul Aziz Baking mengatakan kegiatan dilaksanakan disalah satu hotel di Kolaka dengan peserta 35 orang yang berasal dari Kolaka, Konawe, Bombana dan Kolaka Timur.

“Penyelanggaran Diklat adalah ini siasi dari para peserta. Saya sangat mengapresiasi Kegiatan ini. Kita Depag Kolaka hanya memfasilitasi saja. Dan Alhamdulilah hari ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Diklat bertujuan memberikan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan sikap kerja kepala laboratorium komputer di madrasah.

“Harapanya agar bisa memenuhi kualifikasi sehingga mampu bekerja dengan baik dalam mencapai visi dan misi madrasah,” tambahhya.

Lebih jauh dikatakannya, pengelola laboratorium Komputer harus mampu memanajen sumber daya yang ada di laboratorium yang serba terbatas untuk dapat mencapai tujuan secara maksimal dengan cara yang efektif dan efisien.

“Saya berharap hasil pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di lingkungan madrasah di Kolaka,” tambahnya.

Wartawan : Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here