Advertisement

Kolakaonline- Kuliah di kampus Universitas Muhamadiah Yogyakarta tentu menjadi impian bagi sebagian siswa. Tidak terkecuali dengan, Muhammad Akhyar Baharuddin.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu, tidak memupuskan impian dan semangat mereka untuk meraih cita-cita demi menggapai masa depan dengan terus tekun belajar.

Bahkan selama kurang lebih empat tahun belajar di Universitas Muhamadiah Yogyakarta membuktikan bahwa mahasiswa dari keluarga kurang mampu bisa mendapat predikat Cum Laude.

“Saya lulus masuk kedokteran jalur prestasi, saya daftar menggunakan sertifikat lomba MTQ yang pernah saya ikuti dan saya juga lampirkan sertifikat hafalan Qur’an, selain itu saya juga melampirkan nilai ijazah MTsN sewaktu saya sekolah di MTsN Kolaka dan Nilai rapor SMA sewaktu saya menepuh pendidikan Di MAN 1 Kolaka. Alhandulilah berkat bimbingan kedua orang tua saya dan bimbingan guru- guru saya, saya bisa kuliah fakultas kedokteran.

Muhammad Akhyar Baharuddin (22 tahun) menceritakan kedua orang tuanya bekerja sebagai guru Hafiz Quran di Kolaka. Setiap hari ia hanya mengajar para santri agar bisa hafal Quran.

“Bapak dan Ibu guru Hafiz Quran di Kolaka,” kata Muhammad Akhyar Baharuddin, kepada kolakaonline.

Ia juga mengatakan jangan pernah ragukan kajaiban alquran, karena dengan Alquran kita bisa dituntun untuk hidup lebih baik lagi.

“Teruslah belajar Alquran, Alquran lah yang akan menuntun kita di kehidupan dunia dan akhirat,” tambahnya.

(Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here