Advertisement

Kolakaonline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memberikan peringatan keras kepada Dinas Kesehatan Kolaka. Program satu sekolah satu petugas kesehatan yang di impikan bupati Kolaka hingga saat ini belum maksimal.

“Kalau program satu sekolah satu petugas kesehatan tidak memiliki dampak di lapangan lebih baik di bubarkan saja. Kita sudah biayai dengan APBD namun anak-anak kita tidak mendapat pemahaman mengenai makanan bergizi dan pola hidup sehat,” ujar Safei beberapa waktu lalu.

Safei juga berharap dengan adanya pegawai kontrak profesi kesehatan disekolah bisa membimbing anak-anak untuk hidup sehat dan mengetahui makanan yang bergizi.

“Setidaknya anak-anak SD bisa tau bagaimana cara cuci tangan sebelum makan. Bisa mengetahui makan apa yang harus dimakan dirumahnya, minimal tau kandungan gizi sayuran yang di konsumsi setiap hari,” katanya.

Informasi yang dihimpun Kolakaonline.com pada 2019 ini ada 50 tenaga kesehatan yang tersebar di beberapa sekolah di Kolaka. Besaran upah petugas kesehatan yang di tempatkan di sekolah yaitu Rp.500 ribu, setiap bulan.
Wartawan : Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here