Advertisement

Kolakaonline- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolak Hasil Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) ll beberapa waktu lalu H.Muh. Jayadin siap mendampingi tiga putra kabupaten Kolaka yang lolos mewakili Sulawesi Tenggara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Pada 2020 di Pupua.

“Ia saya sudah dapat informasi jika pembalap motor asal Kolaka mewakili Sulawesi Tenggara Pada ajang PON 2020 mendatang,” ujar Jayadin kepada Wartawan.

Jayadin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pada tiga orang Putra Kolaka yg lolos mewakili Sultra pada PON Papua 2020 nanti.

“Tiga pembalap motor tersebut adalah La Ode Muh Sevyan, Ahmad Rifaldi, dan M Rizky Awal. Saya bangga kepada mereka,” tutur Jayadin.

Ketua Koni sekaigus wakil Bupati Kolaka ini berjanji akan mendampingi pembalap Kolaka pada PON Papua nanti, ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Koni Kolaka pada anak Kolaka yang mampu mengharumkan nama Kolaka dikancah Nasional.

“Ini pertama kalinya ada pembalap Kolaka lolos di PON kita patut bersyukur,” katanya.

Sementara itu ketua IMI Kabupaten Kolaka Ringa Jhon mengucapkan terimakasih untuk KONI kolaka yang selama ini bayak mesuport pembalap dari Kolaka, sehingga lahir pembalap- pambalap handal yang mengharumkan nama daerah dikanca Nasional.

“Pembalap kami atas nama La Ode Muh Sevyan masi mengikuti kejuaran Sunde Race bertempat di sentul internasional, tinggal II seri lagi La ode Muh Sevyan akan menyelasikan iven ini, seri pertama dan ke dua sudah di selesaikan seri pertma La ode Muh sevyan berhasil diposisinke 3 dan seri ke dua diposisi pertama,” katanya.

Prestasi ini merupakan hal yang luar biasa orang pertama yang mencatatkan tinta emas asal Kolaka Sulawesi Tenggara di sentul internasional.

“La Ode Muh. Sevyan pada Oktober untuk mengikuti seri ke III dan di bulan november seri ke IV,” katanya.

Wartawan: Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here