Advertisement

Kolakaonline – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) yang dilaksanakan pada Minggu, (22/9 2019) dibuka langsung oleh Bupati Kolaka (H.Ahmad Safei). Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus wilayah nahdlatul ulama sulawesi tenggara dan pengurus wilayah GP. ANSOR sulawesi tenggara serta seluruh Banom Nahdlatul ulama sekabupaten Kolaka.

Konferensi cabang tersebut merupakan agenda 5 tahunan NU untuk memilih kepengurusan serta menyusun program kerja 5 tahun kedepan.

Sejalan dengan hal tersebut ketua pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia (PC.PMII) Kab. Kolaka Sultan R. Mengatakan bahwa konferensi cabang NU ini tidak boleh kita maknai sebagai pergantian kepengurusan semata melainkan juga sebagai wahana mempererat komunikasi dan silaturahim seluruh warga nahdlyyin di didalam memerangi paham-paham radikalisme yang mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Kami sangat berbahagia atas terlaksananya Konfercab ini, selain kembali mengokohkan silaturahim juga bagaimana kemudian kembali membumikan nilai-nilai Ahlul Sunnah Wal Jamaah di Kolaka,” tulis rilisnya kepada kolakaonline.com

Konfercab NU juga ini akan memilih Formatur yang selanjutnya yang akan memilih Dewan Syiriah dan Dewan Tanfidz.(Redaksi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here