Advertisement

Kolakaonline-Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Kolaka nomor 27 tahun 2019 tentang pendidikan anak usia dini Holistik Integratif (PAUD-HI) di aula Sasana Praja Kolaka, Rabu (2/10/2019). Dalam sosialisasi Perbup tersebut turut hadir Dirjen Pembinaan PAUD Kementrian Pendidikan Muh. Hasbi.

Dalam sambutannya Jayadin mengatakan
anak usia dini harus mendapat pendidikan yang terbaik. Anak usia dini masih membutuhkan perhatian karena itu kita harus lindungi dengan peraturan bupati Kolaka nomor 27 tahun 2019.

“Anak pada usia 1 sampai 6 tahun adalah anak di usia emas sangat cepat merespon apa yang dia lihat dan didengarkan. Karena itu Perbup ini sangat penting untuk melindungi hak-hak anak,” tuturnya.

Lanjut Jayadin PAUD di bentuk untuk membangun sumber daya manusia (SDM) sejak dini karena itu Perbup ini di sosialisasikan. Kalau hal positif yang anak dengar maka akan tumbuh hal positif di masa depan anak tersebut,” kata Jayadin.

Tujuan dari Perbup ini adalah untuk membangun dan melindungi generasi sejak dini.

“Kita jangan sampai salah mendidik Anak sejak dini. Kita juga harus mempersiapkan generasi masa depan di Kolaka,” tuturnya.

Wartawan: Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here