Advertisement

Kolakaonline- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Human Illumination (HI), Perempuan Human Illumination (PHI) & Kesatuan Mahasiswa Nusantara (KMN) Kabupaten Kolaka Menggelar doa untuk negeri di Lapangan Alun Alun 19 November Kolaka, Kamis (3/10/2019). Kegiatan doa untuk negeri mengambil tema “Selamatkan Indonesia”

Kegiatan tersebut di hadiri Mayor Inf. Sukastriyanto, S.Sos (Plh. Kasdim 1412/Kolaka) Mewakili Dandim 1412/Kolaka, AKP. Edison (Kasat Shabara Polres Kolaka) Mewakili Kapolres Kolaka, Agus Ramadhan (Mewakili Kantor Departemen Agama Kolaka).

Dalam kegiatan tersebut Mayor Inf. Sukastiyanto, membawakan pesan perdamaian dan mengatakan sangat gembira melihat adik-adik malam ini karena dengan semangat dan penuh Motivasi yang tinggi dalam melaksanakan doa bersama.

“Saya minta kepada adik-adik sekalian agar lebih giat lagi belajar dan beribadah yang bagus supaya kedepan dapat berbuat baik untuk negara dan bangsa. Pancasila Merupakan ideologi kita, pancasila tidak boleh luntur, kita harus memberikan pesan pancasila kemana-mana.Mari kita hidupkan kembali Pancasila supaya kedepan negara kita ini aman dan timbulkan sifat kegotong-royongan ,” katanya.

Setelah itu pesan perdamaian juga di sampaikan oleh Kasat Shabara Polres Kolaka AKP. Edison mengatakan mulai saat ini ialangkah baiknya mari bergandengan tangan, mari merangkul jangan ada perbedaan tanpa memilih dan memandang suku dan agama.

“Saya berharap kepada adik-adik semua untuk menjunjunglah Pancasila dan aturan-aturan yang mengikat kita,” katanya.

Pesan perdamaian juga di sampaikan oleh Perwakilan Human Ilumunation Kolaka Salsa mengatakan doa bersama yang dilaksanakan untuk menjaga keutuhan negeri. Human Ilumunation yang kami maksud adalah manusia yang tercerahkan dan bagi kami dalam Human ilumunation untuk bangsa indonseia adalah hanya Pancasila yang bisa menyatuhkan kita.

“Tidak ada lagi ideologi yang menggantikan Pancasila karena Pancasila adalah pondasi negara kita. Kita sebagai pemuda memberikan konstibusi yang terbaik kepada negara kita agar tetap utuh. Demonstrasi adalah sebuah hal yang baik yang dilindungi hukum dan bertujuan untuk memberikan gagasan untuk negara,” katanya.(*)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here